«

»

Sep 08

Jalan – Jalan ke Air Terjun Sentul Paradise Park

Penampakan Air Terjun Sentul Paradise Park

Capek dan penat dengan pekerjaan sehari-hari, maka tim teknikal di kantor kami merencanakan jalan-jalan pada akhir pekan. Berhubung dana minim dan waktu yang terbatas, maka dicarilah tempat yang nyaman, murah dan dekat dari Jakarta. Setelah googling didapatilah sebuah tempat yang cukup menarik yaitu Sentul Paradise Park. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta, yaitu di Kecamatan Babakan Madang, Bogor, dekat kawasan perumahan Sentul City. Dari Jakarta keluar pintul tol Sentul Selatan, kira-kira sekitar membutuhkan sekitar 15 menit perjalanan dari pintu tol.

Perjalanannya pun cukup asik. Diangkut mobil Nisan Livina, kebetulan arah dari Grogol Jakarta melewati tol Jagorawi ke Sentul cukup lengang. Dari Sentul jalan ke air terjun menanjak, liku-liku, dan nuansa hijau sangat terasa. Akhirnya setelah menempuh sekitar 1 jam perjalanan sampailah di lokasi. Tiket masuk per orang waktu itu adalah Rp 10,000.

Menu utama disini adalah air terjun, namun selain air terjun juga ada kolam renangnya. Namun memang untuk kolam renang kalau menurut saya masih cukup kotor dan kurang terawat, karena memang lokasi wisata ini masih dalam tahap pembangunan. Tujuan saya tetap ke air terjunnya. Lokasi yang cukup luas dan masih cukup alami. Air yang dingin dan cukup deras dari air terjun. Saya pun tak kuat menahan diri untuk segera “jeguran”.

Untuk ke bawah air terjun harus melewati air dimana didalamnya masih penuh batu-batuan, yang tak terbiasa mungkin kakinya akan sakit. Setelah sampai di bawah air terjun seperti biasa, akhirnya kami yang main sana semua pada foto-foto. Pengalaman yang cukup konyol adalah kacamata saya kecemplung di sekitaran air terjun waktu lagi iseng-iseng perang-perangan dibawah air terjun. Cukup repot lho cari barang yang sudah kecebur di air. Teman yang membantu akhirnya frustasi setelah cukup lama dia sambil nyelam coba mencari. Saya sendiri tidak boleh menyerah karena kalo sampe kacamata hilang repot pasti, wong sudah -5 mata saya, kalo gak ada kacamata gak bisa kerja. Akhirnya setelah berjuang dengan sabar meraba-raba dengan kaki setiap dasar sungai ketemu juga kacamatanya, huh lega… :).

Sekitar 3 jam kami menikmati suasana dinginnya air terjun, perang-perangan air, bermain-main di kolam seperti balapan pakai ban, foto-foto, merasakan “ditimpa” air dari air terjun dan lain-lain.

Sudah dulu ceritanya… :). Setelah baca postingan saya, mungkin Air Terjun Sentul Paradise Park, bisa menjadi alternatif lokasi wisata liburan buat Rekan-rekan Pembaca yang berada di Jakarta dan sekitarnya, untuk sekedar melepas kepenatan dari rutinitas pekerjaan. Selain lokasinya yang dekat, harganya juga terjangkau, dan nuansa pemandangan yang ditawarkan cukup bagus. Asal setelah pulang dari sana Anda jangan seperti temen saya yang karena kedinginan jadi seperti ini, hehehehe…. :D

1 ping

  1. Air Terjun Bidadari Jadi Andalan Sentul Paradise Park | makanenak.info

    [...] akan dibuka untuk umum dalam waktu dekat dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – Bagi yang ingin berwisata alami kini tak perlu jauh-jauh. Di Sentul dalam w… yaitu kawasan wisata yang menyediakan berbagai wahana wisata bagi seluruh anggota keluarga dengan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>